ENERGI DAN MANFAATNYA BAGI MANUSIA




A.      Latar Belakang
Dibumi ini banyak sekali yang namanya Energi, tetapi Manusia tidak  mengetahui apa saja manfaatnya. Mereka hanya bisa memakainya, tidak tau bagaimana prosesnya. Misalnya Energi matahari mereka hanya tau bahwa energi matahari tersebut berguna untuk menjemur pakaian. Tetapi mereka tidak tau proses atau ilmunya, bagaimana proses itu berlangsung. Karena manusia saat ini hanya ingin enaknya sendiri tanpa berfikir lebih lanjut dan selalu ingin hidup yang nyaman tanpa adanya beban.
Energi disini adalah kemampuan untuk melakukan usaha atau suatu besaran yang tak dapat diciptakan atau dimusnahkan (hanya bisa di konversi atau berubah bentuk menjadi energy lain). Setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia membutuhkan energi. Energi disebut juga sebagai tenaga. Energi juga dapat didefinisikan menurut pemahaman darimanapun. Misalnya dalam fisika Energi adalah suatu usaha dan dalam kimia energi adalah perubahan suatu benda. Dan semua Energi yang ada tersebut berguna bagi manusia.
Maka dengan adanya makalah ini kami akan memaparkan apa itu energi, manusia dan apa manfaat Energi-energi tersebut bagi manusi itu sendiri dalam kehidupannya sehari-hari. Bukan hanya itu saja kami akan memaparkan bagaimana proses Energi-energi tersebut sehingga menjadi bermanfaat dikehidupan Manusia.
Rumusan Masalah
a.         Apa itu Manusia ?
b.         Apa saja macam-macam Energi ?
c.         Apa saja Manfaat Energi bagi Manusia ?

B.       Tujuan
a.         Memahami definisi dari manusia.
b.         Memahami pengertian energi.
c.         Mengetahui macam-macam Energi.
d.        Mengetahui apa manfaat dari energi bagi manusia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KETERKAITAN PPKn DENGAN IPS

MASALAH MORALITAS DI SEKOLAH DASAR

BATASAN DAN KEBERHASILAN PENDIDIKAN ISLAM